Komentar Guardiola Terbaru

Pelatih Manchester city, Pep Guardiola, akhirnya angkat bicara mengenai kegagalan tim asuhannya di ajang Piala FA kemarin. Sebagaimana diketahui, citizen memang gagal mempertahankan kesempatan untuk raih Quadrupple musim ini setelah disingkirkan oleh tim Divisi Championship, Wigan atheltic pada putaran kelima akhir pekan lalu.


Sebagaimana diketahui, sebelum tersingkir dari ajang Piala FA akhir pekan kemarin, Manchester City adalah satu-satunya tim yang berpeluang mengakhiri musim ini dengan raihan quadruple atau empat trofi sekaligus dalam satu musim. Sayangnya, harapan tersebut pupus setelah mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dalam pertandingan putaran kelima Piala FA musim ini.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Will Grigg praktis mencoreng musim sempurna manchester City. Tentu saja, fakta tersebut membuat para penggawa Citizen merasa kecewa, apalagi dalam sejarahnya belum ada tim yang mampu memenangkan Quadruple sampai saat ini. Namun, kegagalan tersebut tak lantas membuat manajer Pep Guardiola merasa kecewa.

Dalam pandangan mantan pelatih Barcelona tersebut, penyesalan setelah pertandingan tiada gunanya, yang terbaik adalah mencari kesalahan dan memperbaikinya agar bisa tampil lebih baik pada laga-laga berikutnya.

“Jangan menyesal setelah pertandingan, seperti yang kami lakukan setelah pertandingan Wigan. Jika Anda harus kalah, perbaiki,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway.

City memang tidak boleh terus meratapi kekalahan atas Wigan tersebut. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh Arsenal di Wembley pada hari Minggu (25/02) malam WIB untuk menjalani partai final Carabao Cup.

Jika berhasil meraih kemenangan pada partai final tersebut, Citizen praktis semakin membuka lebar peluang untuk mengakhiri musim ini dengan raihan treble winner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *