Nama Joe Hart Diabadikan Jadi Nama Lapangan Latihan City

Meskipun selama dua tahun terakhir ini, Joe Hart diabaikan oleh Manchester City menyusul keputusan pelatih Pep Guardiola yang tidak memperhitungkan dirinya dalam skuat citizen, namun pihak klub tetap memberikan apresiasi tinggi kepada penjaga gawang Timnas Inggris tersebut. Namanya diabadikan menjadi nama lapangan latihan klub.

Nama Joe Hart Diabadikan Jadi Nama Lapangan Latihan City

Joe Hart, 31 tahun , sebenarnya dikenal sebagai salah satu kiper legendaris Manchester City, yang mengantarkan klub raksasa Premier League tersebut memenangkan trofi Liga Primer di dua edisi berbeda. Joe Hart bisa dibilang tidak tergantikan di skuat utama Manchester city, namun segalanya berubah bagi sang pemain sejak kedatangan manajer asal Spanyol, Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam.

Ketika itu, Pep Guardiola memastikan bahwa Joe Hart tidak masuk dalam perhitungannya dalam skuat utama Manchester Cty, yang mana hal tersebut memaksa pemain Inggris ini meninggalkan Etihad Stadium, karena jika bertahan dia hanya akan menjadi kiper ketiga klub. Hart kemudian hijrah ke Italia, membela FC Torino, dia lalu melanjutkan karirnya di Inggris bersama West Ham United selama semusim.

Sedangkan musim ini, pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan tim papan tengah, Burnley. Jelasnya, selama tiga tahun terakhir, Manchester City seolah mencampakkan Joe Hart yang padahal telah berjasa dalam keberhasilan klub sebelum bergulirnya era Pep Guardiola. Namun , Citizen sepertinya sama sekali tak melupakan jasa Joe hart, karena baru-baru ini klub mengabadikan nama eks pemainnya itu menjadi nama salah satu kamp latihan mereka.

Terkait dengan hal ini, Joe hart sendiri merasa bangga, karena namanya yang terpilih untuk diabadikan klub, padahal ada banyak kiper-kiper legendaris dalam sejarah klub.

“Memiliki lapangan kiper di City Football Academy yang didedikasikan kepada saya adalah penghormatan besar. Manchester City telah menjadi bagian besar dalam hidup dan karier, dan saya sangat bangga dengan pencapaian saya dan rekan-rekan dalam periode tersebut,”

“Ada banyak penjaga gawang legendaris luar biasa dalam sejarah Manchester City dan saya merasa terhormat mengetahui klub telah memilih saya atas pengakuan di antara banyaknya pemain yang lain.” ungkap Hart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *