Pochettino Anggap Spurs Memang Tak Layak Lolos

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tampak sangat menyayangkan kegagalan tim asuhannya meraih kemenangan dalam lanjutan Matchdays ke-3 fase group Liga Champions Eropa melawan PSV Eindhoven. Dengan hasil imbang dalam pertandingan tersebut, Praktis Spurs kini hanya mengoleksi satu poin. Menurut sang manajer tim asuhannya memang tak pantas lolos dari fase group.

Pochettino Anggap Spurs Memang Tak Layak Lolos

Setelah menelan dua kekalahan pada dua partai pertama melawan Barcelona dan Inter Milan, tentu saja Tottenham mengincar kemenangan dalam laga tandang di Matchdays ke-3 mleawan PSV Eindhoven. Sayangnya, pada pertandingan tersebut, Spurs hanya mampu memetik satu poin saja, seiring laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Dengan demikian, hanya satu poin yang dikumpulkan raksasa Premier League ini dari tiga pertandingan yang telah berlangsung.

Hasil tersebut jelas mengecewakan bagi Spurs, karena artinya mereka punya tugas untuk memenangan tiga pertandingan sisa, termasuk saat berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou. Terkait dengan fakta ini, pelatih mauricio Pochettino menganggap timnya memang tak layak lolos dari fase group karena tak mampu melalui pertandingan melawan PSV dengan kemenangan. Pasalnya, tiga kemenangan di tiga laga tersisa saja tidak cukup bagi spurs, mereka juga harus mengharapkan kontestan lain tersandung .

“Jika Anda tidak bisa memenangi pertandingan seperti ini, mungkin Anda memang tidak pantas untuk lolos. Kami mendominasi penuh jalannya laga dan punya banyak peluang untuk mematikan harapan PSV. Kami seharusnya lebih agresif dan mencetak lebih dari dua gol. Dalam sepakbola, Anda tidak boleh membiarkan lawan bernafas.”

“Ini [petualangan di Liga Champions musim ini] hampir berakhir. Kami hanya punya satu poin. Akan sangat sulit [untuk bisa lolos]. Kami harus memenangi sisa tiga laga yang akan kami jalani dan pengaruh hasil di partai lain untuk membantu kami,” tutur Pochettino, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *