Pembantaian di Camp Nou Merangkum Performa Madrid Di Awal Musim Ini

Kekalahan telak dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin begitu menyakitkan dan seperti sebuah bencana bagi Real Madrid, menurut gelandang Casemiro. Bahkan, pemain Brazil tersebut menganggap bahwa kekalahan telak Di Camp Nou kemarin sedikit banyak telah merangkum penampilan timnya di awal musim ini yang memang terbilang mengecewakan.

Pembantaian di Cam Nou Merangkum Performa Madrid Di Awal Musim Ini

Pada jornada ke-10 La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid memang bertandang ke markas klub rival abadi mereka, Barcelona. Setelah berhasil mengakhiri periode negatif lewat torehan kemenangan melawan Viktoria Plzen di ajang Liga Champions Eropa tengah pekan lalu, tentu saja Real Madrid percaya diri menyongsong duel penuh gengsi tersebut. Sayangnya, merreka terlihat tidak siap, terkesan kaget dan tampil buruk sepanjang laga.

Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi dalam partai tersebut dibiarkan begitu saja mencetak lima gol ke gawang Thibaut Courtois, sementara kubu Los Blancos hanya membalas lewat sebiji gol Marcelo. Skor 5-1 ini dianggap sebuah bencana oleh gelandang Casemiro, tapi dia menegaskan bahwa kekalahan ini sama sekali tak berkaitan dengan taktik yang diterapkan manajer Julen Lopetegui.

“Catatan yang kami berikan pada diri kami sendiri hari ini sama dengan yang kami alami sepanjang musim, kami tidak bermain dengan baik. Kami tak bisa menyalahkan pelatih karena pemainlah yang berada di lapangan. Hasil 5-1 ini sedikit banyak merangkum musim kami sejauh ini, musim ini jadi bencana karena kami semua bermain buruk.”

“Ini bukan masalah sikap atau taktik, ini karena semuanya. Kami pemain harus berlari lebih banyak lagi, bekerja lebih keras lagi, serta berdiri dan dapat diandalkan. Kami hanya tidak memberikan performa terbaik dan kami harus bekerja keras untuk berkembang karena itulah yang diminta klub dari kami,” ungkap Casemiro di laman resmi realmadrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *