Sering Hadapi Messi dan Ronaldo Buat Laporte sangat Bagus

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan sanjungan khusus kepada salah seorang defender andalannya, Aymeric Laporte. Menurut pandangan eks pelatih Bayern Munchen, pemain asal Prancis tersebut memiliki mentalitas yang kuat, dan pengalaman menghadapi pemain-pemain kelas wahid seperti Messi dan CR7 membuatnya terus berkembang dan punya talenta yang bagus.

Sering Hadapi Messi dan Ronaldo Buat Laporte sangat Bagus

Aymeric Laporte, 24 tahun, bergabung dengan Manchester city pada Bursa transfer musim panas kemarin, setelah resmi ditebus dari tim papan tengah la Liga Spanyol, Athletic Bilbao. Sempat kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris pada awalnya, tapi sang bek kini sudah jadi andalan manajer Pep Guardiola di lini belakang klub. Dia membantu Manchester City mempertahankan rekor tak terkalahkan dari 10 pertandingan Premier League musim ini.

Sanjungan khusus pun diberikan kepada pemain tim Nasional Prancis ini oleh manajer Pep Guardiola. Laporte dalam pandangan sang pelatih , memiliki bakat dan mentalitas yang besar, dan itu terbantu karena pengalamannya selama beberapa tahun menghadapi pemain-pemain kelas wahid seperti Neymar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepanjang membela Athletic Bilbao.

“Pertama, ia memiliki kualitas dan mentalitas, ia pemain yang mau belajar. Ia punya arogansi yang cukup dan itu penting untuk bermain di level tinggi. Ia tak bermain di Piala Dunia jadi ia bugar. Ia tak dipanggil Prancis jadi ia bugar lagi dan ia bermain di level tinggi. Kami sangat puas dengan apa yang sudah ia tunjukkan sejauh ini,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Ia kuat, ia tak kurus atau kecil, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi tapi tak terlalu lama. Lebih dari 100 laga bermain melawan Messi, Ronaldo, Neymar, itu membantu. Hal itu sudah berada dalam tubuhnya, dalam pikirannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *