Ukir Rekor Tak Terkalahkan, Allegri Tetap Kritik Performa Juventus

Juventus berhasil mencatatkan rekor anyar dengan tak terkalahkan di 11 pertandingan pertama Serie A Italia musim ini setelah memenangkan pertandingan kandang melawan Cagliari dalam lanjutan Giornata ke-11 Sabtu malam WIB kemarin (03/10) waktu setempat. Rekor itu memang membanggakan tapi menurut pelatih Massimilliano Allegri, tim besutannya masih harus memperbaiki pertahanan.

Ukir Rekor Tak Terkalahkan, Allegri Tetap Kritik Performa Juventus

Sebagaimana diketahui, Juventus menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia pekan ini. Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut, tim tuan rumah membuka keunggulan cepat lewat gol Paulo Dybala, saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Namun tim tamu sempat menyamakan kedudukan sebelum jeda pertandingan. Untung saja gol bunuh diri dan juga gol Juan cuadrado membuat Juventus tetap memungut tiga poin dari laga ini.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus tak hanya berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara, tapi juga meneruskan rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan pertama Serie A Italia musim ini. Rekor tersebut sendiri mungkin membanggakan bagi Bianconneri, tapi kritik tetap dilancarkan pelatih massimilliano Allegri terhadap para pemainnya.

Menurut sang manajer, pertahanan Juventus terlalu mudah dilalui para pemain cagliari, karenanya hal tersebut harus segera dibenahi sebelum laga penting melawan Manchester united tengah pekan nanti.

“Kami harus bertahan dengan lebih baik, kami kemasukan terlalu banyak gol dan mendapat resiko kemasukan gol penyama pada menit ke-85. Bertahan seperti ini melelahkan dan kami harus bekerja lebih keras sebagai satu tim untuk mencegah situasi ini. Ini belum cukup bagus. Bahkan setelah gol pertama, kami tidak menambah yang kedua dan kehilangan kontrol permainan. Kami tidak bisa selalu berasumsi bahwa kami akan mencetak dua atau tiga gol.”

“Hal yang paling penting saat ini adalah semua pemain mengembangkan pergerakan bertahan kami, karena kami butuh semua pemain untuk berkontribusi.” ujarnya kepada DAZN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *