Terus Berkutat Dengan Cedera, Van Der Vaart Putuskan Pensiun

Legenda sepakbola Belanda, Raphael Van Der Vaart akhirnya memutuskan untuk tidak lagi bermain sebagai pesepakbola mulai akhir musim mendatang. Sebenarnya saat ini yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan klub Liga Denmark, Ejsberg, hanya saja masalah cedera dan kebugaran membuat Van Der Vaart mengambil keputusan gantung sepatu ini.

Terus Berkutat Dengan Cedera, Van Der Vaart Putuskan Pensiun

Raphael Van Der Vaart, 35 tahun, dulunya dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki Tim Nasional Belanda, bersama dengan Van nistelrooy dan sejumlah nama lain. Sepanjang karirnya di lapangna hijau, Van Der Vaart pernah membela sejumlah raksasa eropa mulai dari Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur dan Real Madrid. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir ini, Karir Van Der Vaart mengalami penurunan dari segi performa dan juga statistik. Dia tidak bisa seperti Zlatan Ibrahimovic yang bisa dikatakan masih bersinar di usianya yang sudah 36 tahun.

Namun hal ini juga tidak bisa terlepas dari faktor cedera dan kebugaran sang pemain. Van Der Vaart yang baru bergabung dengan Esbjerg pada bursa transfer musim panas kemarin masih belum mendapatkan kesempatan tampil lantaran bermasalah dengan kebugarannya karena cedera. Tidak ingin menghabiskan waktu bersama klub Denmark tersebut dengan proses pemulihan dari Cedera, eks Real Madrid ini memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

“Saya harus berhenti sekarang, saya tidak ingin di sini [Esbjerg] untuk terus melakukan pemulihan, namun untuk bermain.”

“Saya sebenarnya ingin menjadi pesepakbola sampai tua, namun itu tidak terjadi. Saya hanya bisa bersyukur karena sudah diizinkan bermain sepakbola selama bertahun-tahun, bersama semua pemain, staf dan para suporter, mulai dari [Johan Cruijff] Arena, Volksparkstadion, White Hart Lane hingga [Santiago] Bernabeu. Saya hanya punya kenangan bagus soal itu, itu adalah waktu yang menyenangkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *