Tidak Turunkan Messi, Ini Penjelasan Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai keputusannya menepikan mega bintang Lionel Messi dalam partai melawan Inter Milan di San Siro dinihari WIB tadi (07/11) waktu setempat. Diungkapkan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut, bahwa dia enggan mengambil resiko karena faktanya sesi latihan dan pertandingan sangat berbeda.

Tidak Turunkan Messi, Ini Penjelasan Valverde

Seperti diketahui, Lionel Messi memang tak bisa ambil bagian dalam pertandingan yang dimainkan Barcelona selama dua pekan terakhir ini menyusul cedera tangan yang dialaminya dalam pertandingan melawan Sevilla. Setelah dua pekan berlalu, sebenarnya Messi sudah kembali berlatih dengan skuat Barcelona, hanya saja, yang bersangkutan tidak diturunkan dalam pertandingan melawan Inter Milan dinihari WIB tadi (07/11) di San Siro.

Terkait dengan keputusannya mencadangkan Lionel Messi, pelatih Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa dia sudah berbicara dengan sang Kapten dan sepakat untuk tidak turun dalam laga kontra Inter Milan lantaran cedera yang masih rawan bertambah parah.

“Kami tak bisa mengambil risiko dengan Messi. Latihan tidak sama dengan bermain [dalam laga sesungguhnya]. Kami telah membicarakan tentang ini dan dia mengerti.”

Tanpa Messi, Barcelona gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, padahal mereka unggul lebih dulu berkat gol Malcom. Skor imbang 1-1 membuat barca hanya mendulang satu poin saja, tapi mereka masih bertahan di puncak klasemen sementara. Sang juru taktik kemudian mengungkapkan tekad untuk mengemas kemenangan di dua laga tersisa, masing-masing melawan PSV Eindhoven dan melawan Tottenham Hotspur demi finish di peringkat pertama.

“ Kami harus mengamankan posisi pertama dalam dua laga berikut [kontra PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur], Itu target kami, tetapi kami pulang dengan perasaan senang. Malcom tampil luar biasa dan kami tentu sangat senang untuknya.” ucap Valverde usai pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *