Terkait Performa Memble Sanchez, Ini Kata Wenger

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger ikut berkomentar mengenai majalnya performa winger Timnas Chile, Alexis Sanchez bersama dengan Manchester United di awal musim ini. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Sanchez hanya kehilangan kepercayaan diri, karena eks pemain Barcelona itu sejatinya bertumpu pada teknik dribel mereka untuk melalui hadangan lawan.

Terkait Performa Memble Sanchez, Ini Kata Wenger

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez didatangkan Manchester United dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin januari lalu. Pada awalnya, mantan pemain Barcelona itu diharapkan mampu menjadi solusi bagi lini serang Manchester united yang memang terlihat kurang menggigit. Namun sayang, performa pemain Tim Nasional Chile itu bisa dikatakan jauh dari Ekspektasi.

Ada yang menganggap bahwa Sanchez masih belum beradaptasi dengan gaya main MU lantaran datang di pertengahan musim. Namun faktannya yang bersangkutan belum juga mampu tampil bagus di awal musim ini, padahal di satu sisi dia tidak ikut tampil dalam piala dunia 2018 kemarin , menyusul kegagalan Chile melangkah ke putaran final turnamen tersebut.

Alhasil, Sanchez ditepikan Mourinho dalam beberapa laga terakhir, dan pemandangan ini memancing sejumlah pihak untuk ikut berkomentar, termasuk diantaranya eks pelatih Sanchez di Arsenal, Arsene Wenger. Menurutnya, Sanchez hanya kehilangan kepercayaan diri.

“Saya yakin dia [Sanchez] kehilangan kepercayaan dirinya. Kekuatan utama dari Alexis Sanchez itu terletak pada inisiatifnya dalam melakukan dribel dan menghadapi pemain lawan. Mereka adalah tipe pemain yang paling rentan untuk kehilangan kepercayaan diri ketika permainan mereka didasari atas hal itu dan mengenai itu, dia kehilangan itu secara perlahan.”

“Sejak awal musim dia memiliki level energi fisik yang tinggi namun secara perlahan juga mulai kehilangan itu. Tentunya sekarang dia mulai segar karena [Jose] Mourinho menepikan dia selama beberapa waktu.” Demikian menurut Wenger sebagaimana dikutip beIN Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *