Sekarang, Manchester United Lebih Respek Dengan Manchester City

Seiring dengan fakta bahwa Manchester city selalu mampu bersaing di liga domestik selama delapan tahun terakhir dan juga fakta bahwa Citizen selalu mampu finish di posisi yang lebih baik dari Manchester United dalam lima tahun terakhir ini, winger david Silva merasa bahwa timnya sekarang mendapat respek lebih dari klub rival.

Sekarang, Manchester United Lebih Respek Dengan Manchester City

Sebagaimana diketahui, Manchester City dulunya sebenarnya tidak terlalu dipandang sebagai tim yang bisa bersaing dalam perebutan gelar juara, namun segalanya berubah sejak klub tersebut diambil alih konglomerat timur tengah pada tahun 2008 silam. Sejak saat itu, Citizen melakukan gebrakan besar dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang demi memenuhi ambisi dan target besar klub.

Sejak saat itu sampai sekarang, mereka selalu mampu bersaing dalam perburuan gelar juara, bahkan sudah memenangkan tiga titel liga Primer Inggris diantaranya, terkini diraih pada kampanye musim kemarin. Sementara itu, Manchester United justru mengalami keterpurukan sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Mereka tak pernah berhasil finish di atas Manchester City sejak saat itu, karenanya, david Silva merasa sekarang United lebih respek dengan timnya.

“Jika Anda mengatakan kepada saya statistik itu, ini adalah statistik bagus bahwa kami tidak pernah finis di bawah United sejak ia [Ferguson] pergi, jadi mungkin ini bukti bagus. Derbi telah berubah sejak saya di sini. Titik baliknya adalah kemenangan 6-1 di kandang mereka [pada 2011]. Saya pikir telah berubah sejak itu.”

“Ketika mereka datang untuk melawan kami di sini atau di mana pun, mereka mungkin memiliki respek lebih tinggi dibanding sebelumnya. Respek selalu ada, tidak peduli siapa lawan Anda, namun mungkin sekarang, cara City dipandang oleh fans United telah berubah dan mungkin kami berada di atas.” kata Silva kepada ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *