Terkait Situasi Henry di AS Monaco, Ini Kata Wenger

Pemandangan yang kurang bagus terlihat di klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, sebagaimana serangkaian hasil negatif didapat oleh klub tersebut. Tentu saja dengan demikian sosok yang bertanggung jawab tak lain adalah manajer anyar klub, Thierry Henry. Terkait dengan situasi tersebut, eks pelatih Henry di Arsenal, Arsene Wenger ikut berkomentar.

Terkait Situasi Henry di AS Monaco, Ini Kata Wenger

Sebenarnya, AS Monaco sudah mengalami situasi yang krisis sejak awal musim ini, yang pada akhirnya berujung pada pemecatan manajer Leonardo Jardim dari kursi pelatih beberapa waktu lalu. Tak lama setelah pemecatan tersebut, klub kerajaan kemudian menunjuk salah satu legenda Prancis, Thierry Henry. Sebenarnya bagi Henry ini adalah pengalaman pertamanya menangani klub sepakbola professional, mengingat sebelumnya yang bersangkutan bekerja sebagai assisten pelatih di Tim Nasional Belgia.

Meski demikian, pengalaman bekerja dengan sederet manajer top sepanjang karirnya membuat henry difavoritkan bisa membawa AS Monaco bangkit dari keterpurukan. Tapi fakta yang terjadi justru berbanding terbalik, dimana AS Monaco arahannya telan lima kekalahan di lima laga perdananya sebagai pelatih klub tersebut. Termasuk diantaranya saat dipermalukan Club Brugge lewat skor telak 0-4, situasinya kini semakin rumit menyusul fakta posisi Monaco di peringkat ke-19 pada klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Tak heran, Henry jadi sorotan, padahal legenda Arsenal itu baru bekerja beberapa pekan saja. Wenger yang merupakan mantan pelatih Henry di Arsenal kemudian ikut berkomentar mengenai situasi ini.

“Dia punya pemahaman dan pengetahuan yang tepat, Tetapi selalu ada dua aspek ketika Anda jadi manajer baru. Dampak pertama adalah psikologi positif, baru Anda bisa bekerja. Untuk sekarang Henry tidak beruntung karena dampak pertama belum terlihat jadi dia masih butuh waktu. Ini hal terpenting, dia baru bisa bekerja dengan tepat jika diberi waktu.” kata Wenger di beIN SPORTS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *