Soal Sikutan Horor Ramos, Ini Kata Santiago Solari

Pelatih Interim Real Madrid, Santiago Solari ikut menuturkan pembelaannya terhadap pelanggaran yang dilakukan Kapten sekaligus bek andalan, Sergio Ramos dalam pertandingan Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin melawan Viktoria Plzen. Menurut sang manajer, apa yang dilakukan Ramos hanya kontak fisik biasa dalam sepakbola, tanpa maksud mencederai havel.

Soal Sikutan Horor Ramos, Ini Kata Santiago Solari

Seperti diketahui, Real Madrid menjamu Viktoria Plzen dalam lanjutan matchdays ke-4 fase Group Liga Champions Eropa kamis dinihari WIB lalu (08/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos berhasil melanjutkan tren positif dngna meraih kemenangan telak 5-0. Namun ada salah satu insiden yang menodai kemenangan besar tuan rumah, tak lain saat Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kedapatan menyikut wajah dari salah seorang pemain Plzen, Milan Havel.

Dalam tayangan ulang, memang terihat jelas Ramos secara sengaja menyikut wajah Havel, karena sikutan tersebut sang pemain sampai mengalami cedera patah tulang hidung dan langsung dilarikan ke Rumah sakit terdekat. Tak ayal, selepa Laga, Ramos kemudian jadi sasaran kritik dan kecaman sejumlah pihak yang merasa bahwa pemain timnas Spanyol itu memang secara sadar dan sengaja menyikut Havel.

Ramos sendiri sebenarnya sudah menegaskan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. Pelatih Santiago Solari juga berusaha untuk meyakinkan publik mengenai hal ini.

“Ramos pria berani dan jujur. Kita semua yang main sepakbola tahu itu adalah kontak olahraga, dengan pemain berjuang merebut bola di darat dan udara. Tidak ada niat buruk. Tidak hidung seseorang yang lebih retak dibanding Ramos. Ia tahu dalam dirinya sendiri olahraga ini. Tidak ada niat buruk, selalu bermain adil dan ini kontak olahraga.” kata Solari dalam konferensi pers jelang laga versus Celta Vigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *