Valverde Bantah Tepikan Dembele Karena Konflik

Pelatih Barcelona, ernesto Valverde dengan tegas membantah isu yang mengklaim bahwa dia dan winger Ousmane Dembele tengah terlibat konflik karena masalah taktik. Ditegaskan oleh mantan pelatih Athletic Bilbao ini, absensi Dembele dalam skuat untuk hadapi Real Betis malam nanti bukan karena masalah indisipliner dan sebagainya.

Valverde Bantah Tepikan Dembele Karena Konflik

Sebenarnya, Ousmane Dembele sempat jadi andalan Barcelona sejak yang bersangkutan didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu untuk menggantikan peranan Neymar yang memutuskan hengkang ke PSG saat itu. Pada musim pertamanya, sebenarnya Dembele tak begitu mengecewakan, dia turut berperan atas keberhasilan Barcelona memenangkan titel La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Hanya saja di awal musim ini, Dembele jarang dimainkan, dan harus diakui bahwa hal tersebut karena kedatangan gelandang Philippe Coutinho. Bahkan yang terbaru, pelatih Ernesto Valverde disebut tengah berkonflik dengan pemain Timnas Prancis tersebut, terkait dengan minimnya jatah bermain yang dia dapatkan di awal musim ini. Isu tersebut semakin diperkuat dengan tidak dibawanya eks Dortmund untuk partai melawan Real Betis pekan ini.

Namun kabar tersebut kemudian mendapat bantahan dari mantan pelatih Athletic Bilbao, ditegaskan bahwa absensi Dembele sama sekali bukan karena indisipliner atau hal lain.

“Itu bukan hukuman [terhadap Dembele], semua orang bisa mencerna sesuka mereka [soal berita-berita miring]. Terkadang pemain ini keluar, di saat yang lain pemain itu yang keluar. Besok, Dembele tidak akan bersama kami.” Kata sang juru taktik kepada reporter.

“Talenta seperti yang dimiliki Dembele itu sulit dicari dan kami harus membantu dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami ingin yang terbaik dari setiap pemain di dalam tim kami. Dembele punya bakat yang luar biasa dan kami ingin menolongnya agar menunjukkan itu suatu hari nanti.” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *