Belum Juga Rekrut Ancelotti, Ternyata Ini Alasan Arsenal

Arsenal adalah salah satu klub Premier League yang saat ini sedang membutuhkan manajer anyar. Freddie Ljunberg memang mengisi posisi tersebut, tapi hanya bersifat sementara. Sempat terdengar kabar bahwa mereka menginginkan Carlo Ancelotti, yang baru saja didepak dari kursi manajer Napoli. Tapi sampai saat ini, penunjukkan Don Carletto belum terjadi, mengapa ?


Sebenarnya, Di masa lalu Arsenal pernah mempertimbangkan Ancelotti untuk menjadi suksesor Arsene Wenger. Namun, rencana tersebut tak terealisasi pasalnya saat itu Don Carletto lebih memilih tawaran dari Bayern Munchen. Tapi sekarang ini, Arsenal berpeluang menghidupkan kembali ambisi tersebut.

Pasalnya, Don Carletto memang sedang ‘menganggur’, dia didepak dari kursi manajer Napoli, hanya selang beberapa jam setelah mengantarkan klub Italia tersebut lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Harusnya, Arsenal memanfaatkan situasi ini untuk merkerut sang pemain, tapi kenyataannya hingga sekarang belum ada keputusan.

Publik mungkin bertanya alasan dibalik hal tersebut. Akan tetapi sebagaimana laporan terbaru yang muncul, Arsenal disebut ragu dengan kualitas yang dimiliki mantan pelatih Chelsea tersebut. Memang harus diakui, Ancelotti tak menunjukkan karier yang bagus pada tiga petualangan terakhirnya. Bagaimana tidak ? Dia didepak Real Madrid, Bayern Munchen dan Napoli.

Fakta tersebutlah yang membuat Arsenal meragukan kapasitas sang manajer kondang. Ada argumen kalau Ancelotti sudah mulai kehilangan sentuhannya. Selain itu, ada pertimbangan lain yang juga dipikirkan oleh Arsenal, tentang usia sang manajer yang sudah 60 tahun, sementara sekarang ini sepakbola begitu berbeda dengan era kejayaannya dulu. diliput dari pijarbola.

The Gunners disebut hanya menginginkan seorang manajer yang masih muda, dengan gagasan-gagasan yang lebih fresh. Alasan itu juga yang membuat Arsenal dikaitkan dengan sejumlah pelatih muda seperti dua mantan pemain mereka, Patrick Vieira dan Mikel Arteta. Nama terakhir saat ini bekerja sebagai assisten Pep Guardiola di Manchester City.

Bisa dikatakan dia adalah sosok yang tepat lantaran dulunya menjabat sebagai kapten tim. Arsene Wenger pernah mengatakan kalau Arteta akan menjadi manajer yang apik. Selain itu, Arteta juga sudah menyerap ilmu dari pep Guardiola yang notabenenya adalah salah satu manajer terbaik dunia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *