Harry Kane Masih Bisa Jauh Lebih Baik Lagi

Tottenham Hotspur boleh jadi sedang kurang bagus di awal musim ini, akan tetapi hal tersebut dinilai tak lantas membuat striker andalan mereka, Harry Kane berhenti berkembang. Eks pemain Tottenham, Soldado, menilai bahwa penyerang tim Nasional Inggris itu masih bisa jadi pemain yang jauh lebih baik lagi, tidak ada batasan untuknya.


Sebagai informasi, Soldado bergabung dengan Tottenham pada musim panas tahun 2013. Setelah sebelumnya moncer bersama dengan Valencia, dia justru mendapati karier yang sulit di Inggris, dengan hanya mencetak tujuh gol dalam 52 penampilannya untuk Spurs selama dua musim. Karenanya, sang pemain memutuskan hengkang ke Villarreal dan kembali bersinar.

Di satu sisi, pada saat yang bersamaan juga muncul Harry Kane yang berangkat dari tim akademi klub. Saat itu, penyerang Inggris masih sangat muda, tapi talentanya begitu luar biasa, sehingga Soldado mulai tersisih dari skuat utama dan memutuskan hengkang pada akhirnya. Hal tersebut diceritakan Soldado sendiri.

Diapun mendukung kane untuk terus mengembangkan performanya, karena dari pandangannya, pemain berusia 26 tahun tersebut tampak seperti tak punya batasan dalam hal mengembangkan performa.

“Sejak dulu sampai sekarang, saya selalu mengatakan bahwa periode di Tottenham adalah periode yang tak saya sukai dalam karir saya. Saya juga ditekan dengan kemunculan Harry Kane. Saya sepenuhnya mengerti, karena orang-orang bisa menyaksikan bakatnya sejak awal dia muncul”

“Saya melihat dia dalam sesi latihan, saya rasa itu luar biasa. Saya rasa tidak ada batas soal apa yang bisa ia lakukan; kita masih belum melihat yang terbaik dari Harry Kane. Ketika dia melakukan sesi latihan menembak… pfff. Dengan kedua kaki, dia mematikan. Dia juga bermain bagus, bisa memberi assist, pintar, berpikir lebih cepat dari sebelumnya. “

“Mungkin di awal musim ini dia mengalami periode yang sulit, karena timnya tidak begitu bagus, taoi itu tak menghalanginya untuk terus berkembang.” Demikian ujar Soldado kepada The Guardian.

Adapun Kane memang tetap tampil tajam di awal musim ini. dari 20 penampilan, dia mengemas 15 gol dan 2 Assist untuk Spurs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *