AC Milan masih Akan Rekrut Pemain Baru Lagi

AC Milan berhasil mengamankan satu pemain pada brusa transfer musim dingin ini, tak lain sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic yang didapat secara gratis. Lantas, apakah pemain Swedia jadi satu-satunya rekrutan Rossoneri di Bursa transfer musim dingin ini ? Pelatih Stefano Pioli pastikan rekrutan lainnya akan datang.

Sebenarnya, pada bursa transfer musim panas kemarin, Milan cukup aktif membeli pemain baru. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Rafael Leao, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Leo Duarte. Sayangnya, para pemain anyar tersebut tidak bisa memberikan dampak yang signfikan bagi klub.

AC milan tampak sulit bersaing di Liga, mereka bahkan sampai memecat Marco Giampaolo kemudian menggantikannya dengan Stefano Pioli sejak Oktober lalu. AC Milan saat ini masih terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 21 poin dari 17 pertandingan. Rossoneri lantas berusaha memanfaatkan bursa transfer musim dingin ini.

Mereka berhasil merekrut sang mantan pemain, Zlatan Ibrahimovic secara Cuma-Cuma, menyusul status bebas transfer yang disandang striker berusia 38 tahun tersebut. Meski Ibra dinilai sebagai rekrutan yang sangat bagus, tapi pelatih Stefano Pioli memastikan akan ada rekrutan anyar lainnya lagi.

“Kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang harus dilakukan di jendela transfer Januari. Kami mencari seorang bek dan situasi lain yang dapat meningkatkan performa tim,” demikian ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

Sedangkan soal Ibrahimovic, sang manajer mengakui bahwa pemain Swedia itu adalah rekrutan yang bagus, dan akan membantu klub dengan antusiasme dan pengalamannya.

“Ibrahimovic adalah pemain yang tidak pernah puas, ia memiliki karisma dan ia tidak pernah berhenti meningkatkan atau memperbarui permainannya. Ia akan membawa antusiasme, pengalaman, dan keinginan besar,”

“Bagi saya dia adalah hadiah besar yang diberikan para direktur dan klub. Sekarang kami harus mengeksploitasi Ibra dengan cara yang benar, tidak menggunakan dirinyaa sebagai perisai, seperti yang dikatakan Zvonimir Boban dengan tepat,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

Adapun, Ibrahimovic yang telah resmi diperkenalkan klub kemungkinan besar akan melakoni debutnya di partai Serie A Italia melawan Sampdoria malam nanti (06/01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *