Dibawah Arahan Pep, Aguero Jadi Striker yang Komplet

Manchester City memiliki sosok mesin gol dalam diri Sergio Aguero sejak dulu. Akan tetapi, Striker Argentina tersebut dinilai kini tampil dengan performa yang lebih komplet sejak bekerja dibawah arahan Pep Guardiola.

Sebagai informasi, Sergio Aguero sudah menjadi bagian dari Manchester city sejak tahun 2011 silam, dimana dia direkrut dari Atletico Madrid. Sejak saat ini, Pemain Argentina memang sudah cemerlang bersama dengan Manchester City.

Dia jadi andalan Citizen di semua ajang, dan sejauh ini sudah mempersembahkan sejumlah gelar bagi raksasa Premier League tersebut. Ketajaman Aguero kembali terulang pada musim ini. Pemain internasional Argentina itu hingga kini sudah menciptakan 21 gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Tak heran jika pelatih Pep Guardiola masih sangat mengandalkan eks Atletico Madrid ini, meskipun dia sudah memiliki sosok Gabriel Jesus yang lebih muda dan lebih enerjik. Aguero mungkin jauh lebih tua dari Gabriel Jesus, akan tetapi dia lebih berpengalaman dan lebih tajam di lini depan.

Terlepas dari ketajaman Aguero, eks penyerang City, Francis Lee menilai bahwa pemain 31 tahun itu telah berevolusi sejak kedatangan Guardiola pada 2016 lalu. Menurutnya, dibawah arahan pelatih asal Spanyol, Aguero kini menjadi sosok striker yang lebih komplet.

“Saya rasa Sergio Aguero sangat luar biasa saat ini. Ketika pertama kali Pep Guardiola datang ke klub, dia seorang pencetak gol ulung tapi sekarang dia menjelma jadi pemain ulung yang mencetak banyak gol,”

“Sergio memiliki segalanya. Dia merupakan finisher yang sangat bagus, dia sangat tajam, dia memiliuki ukuran dan bentuk bagus bagi seorang striker dan dia memiliki kecepatan. Saya rasa dia mungkin sedikit melemah ketika Pep datang tapi sang manajer mengangkatnya dan dia memainkannya seperti striker kelas dunia,” ujar Lee di laman resmi City.

Sayangnya, faktor usia di satu sisi memang menjadi kelemahan bagi Aguero. Sosok berusia 32 tahun tersebut kerap dilanda cedera belakangan ini. Alhasil, dia belum mampu membawa klub memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *