LA Galaxy Bantah Coba Rekrut Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi perbincangan belakangan ini, dan sejumlah klub diyakini sedang berusaha mendekati mega bintang Argentina tersebut. Salah satunya adalah LA Galaxy, namun kabar ini langsung dibantah klub Amerika Serikat.

Kelanjutan karir Messi di Barcelona memang dipertanyakan menyusul adanya konflik yang melibatkan sang pemain denga direktur olahraga klub, Eric Abidal. Kedua sosok ini bersitegang terkait dengan pemecatan Ernesto Valverde dari kursi manajer pada Januari lalu.

Selain itu, diyakini juga ada usaha dari pihak Barcelona untuk menyerang atau menjatuhkan reputasi Lionel Messi lewat Sosial media. Kendati klaim tersebut sudah dibantah raksasa Catalan, namun banyak yang meyakini Messi sudah tak tertarik lagi melanjutkan karirnya di Camp Nou.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dipercaya akan mempertimbangkan kemungkinan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu klub yang belakangan disebut bersedia memboyong Messi adalah LA Galaxy yang memang senang mendatangkan bintang Eropa yang sudah Uzur.

Beberapa nama pemain seperti David Beckham, Steven Gerrard sampai Zlatan Ibrahimovic sempat didatangkan LA Galaxy di masa lalu. Tapi untuk Lionel Messi, bisa dipastikan kabar tersebut tidak benar adanya.

Hal ini dipastikan oleh pelatih mereka, Guillermo Barros Schelotto. Bahkan, LA Galaxy juga tidak pernah sekedar mencoba mendekati La Pulga.

“Tak ada yang perlu dikatakan. Tentu saja [semua orang ingin memiliki Messi] dan fakta bahwa saya memiliki hubungan dengannya juga membuat kemungkinan itu ada, tapi sejauh ini tak ada pendekatan yang kami lakukan,” ujar Schelotto seperti dikutip Sportsmole.

Sebagai informasi, saat ini Lionel Messi masih terikat kontrak di Barcelona sampai tahun 2021 mendatang. Namun terdapat klausul istimewa yang membolehkan Messi pergi kapanpun dia mau. Tak hanya itu, sang kapten juga bebas pergi dengan Cuma-Cuma.

Sebelum dikaitkan dengan LA Galaxy, Messi sempat disebut bakal ditawar Manchester City. Namun, seiring jatuhnya dari dari UEFA untuk Man City terkait pelanggaran Financial Fair Play, peluang Man City mendapatkan Messi diyakini sangat kecil.

City mendapatkan sanksi larangan bermain di panggung Eropa dalam dua musim ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *