Ramsey Optimis Juve bisa Lolos Ke Perempat Final

Juventus takluk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi (27/02). Namun demikian, gelandang Aaron Ramsey tetap optimis akan peluang Bianconneri melaju ke babak perempat final.

Seperti diketahui, Bianconneri bertandang ke Prancis untuk menghadapi Olympique Lyon. Bermain di markas lawan, Juventus diprediksi tetap bisa meraih kemenangan. Pasalnya, di atas kertas mereka lebih unggul dibandingkan tuan rumah.

Namun, tanpa terduga Bianconneri justru takluk di Groupama Stadium. Lyon berhasil mencetak gol kemenangan saat laga baru memasuki menit ke-30 lewat Lucas Tousarts. Skor 1-0 bertahan sampai laga berakhir.

Juventus bukan tanpa peluang, mereka bahkan sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Sayangnya, pasukan Maurizio Sarri tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Bagi Lyon sendiri, kemenangan ini tentu saja berarti sangat penting. Tim asuhan Rudi Garcia itu sekarang punya modal berharga untuk melaju ke babak berikutnya.

Selepas pertandingan, para pemain Juventus pun berkomentar mengenai kekalahan mereka dari tuan rumah. Salah satu komentar datang dari gelandang Aaron Ramsey. Mantan bintang Arsenal ini mengakui bahwa timnya cukup kesulitan menghadapi tuan rumah.

“Kami tahu ini akan menjadi tempat yang sulit. Mereka memiliki beberapa pemain hebat. Mereka mengambil keuntungan penuh. Kami terus mencoba mencetak gol, tetapi gagal,” kata Ramsey di laman resmi UEFA.

Namun, ditegaskan pemain asal Wales bahwa kekalahan dari Lyon bukanlah akhir dari perjalanan Juventus di ajang tahunan ini. Mereka masih punya kesempatan besar pada leg kedua, terlebih pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Stadium.

Ramsey percaya, leg kedua nanti akan jadi ajang balas dendam bagi Juventus.

“Kami masih belum tersingkir, masih ada jalan panjang. Kami percaya diri. Fans berada tepat di belakang kami dan kami akan melaju ke babak selanjutnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertandingan leg kedua antara Juventus melawan Olympique Lyon akan dilangsungkan pada 19 Maret 2020 mendatang. Mereka wajib menang dengan margin dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

Namun sebelumnya, pasukan Maurizio Sarri akan memainkan beberapa laga domestik. Termasuk melawan AC milan di ajang Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *