Liga Champions Eropa Juga Terdampak Wabah Virus Corona

Wabah Virus Corona yang terus menyebar dengan cepat ternyata juga mempengaruhi jalannya kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions Eropa. Beberapa pertandingan dipastikan bakal digelar secara tertutup, tanpa penonton.

Sebagai informasi, pertandingan-pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, juga partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa rencanya akan digelar pada tengah pekan depan.

Sayangnya, pihak pemerintah Italia sejauh ini masih belum menemukan cara untuk menghentikan penyebaran wabah tersebut. Tercatat, sudah ada warga Italia yang terinfeksi virus tersebut, sehingga pemerintah berusaha untuk meminimalisir penyebarannya.

Beberapa upaya yang dilakukan seperti penutupan tribun penonton di laga sepakbola, sampai penundaan pertandingan. Seperti partai antara Juventus melawan Inter Milan yang harusnya berlangsung akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, duel Bianconneri melawan AC Milan juga ditunda sebagaimana harusnya kedua tim berhadapan di babak semifinal Coppa Italia dinihari nanti (05/03).

Masalah ini kemudian menjamur ke kompetisi Eropa. Laga-laga yang mempertemukan tim Spanyol dengan klub Italia, seperti Valencia vs Atalanta dan Barcelona vs Napoli, harus dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Perlu diketahui, kedua pertandingan tersebut merupakan bagian dari leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Selain itu, ada juga laga Sevilla vs AS Roma dan Getafe vs Inter Milan yang merupakan bagian dari 16 besar Liga Europa.

Bahkan, pihak Mentri Kesehatan Spanyol juga bisa memastikan bahwa pertandingan sepakbola di Negara Matador akan berlangsung tanpa penonton. Tapi sampai berita ini diturunkan, hal tersebut masih sebatas wacana saja.

Sebagai informasi, salah satu pertandingan yang mungkin berdampak di Spanyol adalah laga antara Valencia melawan Atalanta. Leg kedua akan digelar di Mestalla, dan mengingat masih belum ada pasien Corona di Spanyol, penonton masih tetap bisa hadir.

Hanya saja, yang dicemaskan adalah penonton dari Atalanta. Pasalnya, Atalanta berbasis di Kota Bombardy, dan kota tersebut tercatat sebagai salah satu kota yang sudah terinfeksi Corona.

Hal yang sama juga terjadi kepada Inter Milan. Ditakutkan kalau para pemain, staf, atau bahkan fans yang ikut datang terjangkit virus itu tanpa diketahui dan berpotensi menyebarkannya di Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *