Partai Barcelona vs Napoli Dipastikan Tanpa Penonton

Barcelona mengkonfirmasi bahwa duel leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli di Camp Nou akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Sebagai informasi, Barcelona memang akan berhadapan dengan Napoli dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa pada pekan depan (18/03). Laga tersebut akan digelar di Camp Nou, yang merupakan markas Raksasa Catalan.

Sebelumnya, Spanyol sendiri tidak melakukan tindakan pencegahan yang ekstrem, seperti yang dilakukan di Italia.

Perlu diketahui, Italia memang sudah melarang rakyat mereka untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion. Hal ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang semakin menjadi-jadi.

Seiring berjalannya waktu, Wabah Virus ini sudah sampai di Spanyol. Meski belum atau tidak separah di Italia, tapi tindakan pencegahan sudah mulai dilakukan pemerintah Negeri Matador.

Salah satunya adalah dengan melarang masyarakat untuk berkumpul, menciptakan keramaian seperti menonton pertandingan langsung di Stadion.

Karenanya, Barcelona mengkonfirmasi bahwa tribun Camp Nou akan kosong, saat Messi dkk berhadapan dengan Napoli pekan depan.

“Pertandingan Liga Champions yang dijadwalkan pada hari Rabu, 18 Maret 2020, antara FC Barcelona dan Napoli, akan dimainkan di Nou Camp dari balik pintu tertutup,” tulis klub dalam pernyataannya.

Ini bukan satu-satunya laga yang terdampak oleh wabah virus Corona. Pertandingan leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan PSG dengan Borussia Dortmund dinihari WIB nanti juga akan dihelat tanpa kehadiran penonton.

Selain itu, semua pertandingan Serie A Italia selama sebulan ke depan juga dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Tentu saja ini akan merugikan Barcelona, pasalnya mereka masih butuh kemenangan untuk melaju ke babak perempat final. Memang, hasil imbang tanpa gol saja sudah cukup untuk mengantongi tiket lolos, setelah partai leg pertama di San Paolo berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hal serupa juga berlaku bagi Paris Saint-Germain. Tugas mereka justru lebih berat lagi, setelah takluk 1-2 pada leg pertama di Signal Iduna Park.

Pasukan Thomas Tuchel harus menang minimal dengan skor akhir 1-0, pasalnya mereka mencetak gol saat bermain di markas lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *