Arturo Vidal Begitu Cemas Dengan Pandemi Virus Corona

Kecemasan terhadap Wabah Virus Corona ditunjukkan oleh salah seorang pemain Barcelona, Arturo Vidal. Dia bahkan menganggapnya sebagai mimpi buruk yang semakin bertambah buruk.

Selama dua bulan terakhir ini, harus diakui bahwa Virus Corona jadi kecemasan masyarakat seluruh dunia. Pasalnya, penyebaran virus ini sangat cepat, dan faktanya belum ada vaksin atau obat yang pasti untuk menghentikan persebaran wabah yang satu ini.

Alhasil, banyak aspek yang terkena dampaknya termasuk sepakbola. Sejak awal Bulan Maret lalu, segala aktivitas olahraga ini dihentikan sementara waktu.

Para pemain pun dihimbau untuk tidak meninggalkan rumah mereka masing-masing, melakukan karantina mandiri untuk mencegah penyebaran semakin parah. Termasuk Arturo Vidal, gelandang Barcelona tersebut kini hanya bisa berdiam diri di rumah.

Vidal sendiri menganggap kebiasaan tinggal di rumah adalah kebiasaan yang aneh. Pasalnya dia selalu menghabiskan waktu di luar rumah, terutama untuk berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.

Namun begitu, Vidal menganggap itu lebih baik dibandingkan terus mendengar kabar orang-orang meninggal dunia setiap harinya karena virus ini. Eks Pemain Juventus menganggap wabah Corona seperti mimpi buruk.

“Rasanya sangat aneh. Berada di rumah setiap hari, melihat orang-orang meninggal di seluruh dunia. Itu mengerikan. Saya terus-menerus khawatir dan saya merasa bahwa ini seperti mimpi buruk yang semakin buruk dan kian buruk.” Kata Vidal kepada Marca.

Vidal pun tampak sedih mengetahui fakta bahwa tidak ada satupun ilmuwan yang dapat memprediksi kapan bencana ini akan berakhir.

“Saya benar-benar sedih akan semuanya, sebab tidak ada yang tahu kapan ini akan berakhir. Saya tidak pernah mengira hal seperti ini bisa terjadi. Kita hanya perlu tetap berada di sana untuk satu sama lain.” Tandasnya.

Selama masa karantina, Vidal tak berdiam diri saja. Dia tetap melakukan latihan fisik sehari dua kali demi menjaga kebugaran tubuhnya.

“Saya masih berlatih sehari dua kali. Sebelumnya saya berlatih satu kali di klub dan satu kali di rumah, tapi sekarang dua kali di rumah,” lanjut Vidal.

Kompetisi La Liga sedang ditangguhkan, dan rencananya akan bergulir lagi pada akhir April 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *