Soal Kritik Jurgen Klopp, Legenda Liverpool Bela Atletico Madrid

Pelatih Jurgen Klopp tampak tak terima dengan fakta bahwa timnya telah disingkirkan dari ajang Liga Champions Eropa musim ini oleh Atletico Madrid. Manajer asal Jerman lantas mengkritisi performa wakil Spanyol tersebut.

Liverpool sebenarnya adalah juara bertahan kompetisi, tapi mereka justru tersingkir lebih dini di Liga Champions musim ini. Perjuangan pasukan Jurgen Klopp terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Atletico Madrid dalam dua leg.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar, tim arahan Diego Simeone yang menjadi tuan rumah berhasil menang 1-0. Sempat diprediksi akan tersingkir karena leg kedua berlangsung di Anfield, tapi mereka justru menang lagi, kali ini dengan skor identik 3-2.

Klopp sendiri merasa hasil di leg kedua masih oke, tapi tidak dengan leg pertama. Dia mengkritisi performa Atletico Madrid yang langsung bermain defensif usai mencetak gol cepat di menit ke-4 pertandingan.

Menanggapi kritikan tersebut, Jamie Carragher yang merupakan legenda Liverpool justru membela Atletico Madrid. Menurutnya, kritik yang dilayangkan Klopp itu tidak sesuai.

“Saya rasa Jurgen Klopp sangat emosional setelah pertandingan melawan Atletico, tapi kritiknya terhadap pola permainan Atletico itu salah. Saya tidak ingin melihat semua tim bermain dengan cara yang sama. Saya menyukai fakta ada banyak gaya yang berbeda, ”

“Itu memang pola yang negatif, tapi sudah tugas Anda untuk memecahkannya. Atletico adalah tim yang yang pernah memenangkan LaLiga, pernah lolos ke final Liga Champions, dan pernah merasakan kesialan di sana.” katanya seperti dilansir Football 365.

Carra (begitu sapaan akrabnya) malah melayangkan sanjungan kepada Diego Simeone yang dianggapnya telah melakukan pekerjaan luar biasa di Atletico Madrid selama 9 tahun terakhir.

“Saya rasa Diego Simeone sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Atletico. Mungkin salah satu yang terbaik di Eropa selama 20-30 tahun terakhir.” tutupnya.

Sebagai informasi, Diego Simeone memang mulai bekerja sebagai pelatih Atletico Madrid sejak tahun 2011 silam. Sejak saat itu, Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano mulai bisa bersaing di papan atas, dari yang hanya bisa mewarnai persaingan papan tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *