Messi Kucurkan 8 Milyar Untuk Bantu Perangi Virus Corona

Banyak cara yang dilakukan para pemain sepakbola untuk membantu tenaga medis untuk memerangi Pandemi Covid-19 ini, dan orang-orang yang terdampak dari segi Ekonomi. Messi salah satunya, kapten Barcelona itu baru saja dilaporkan mendonasikan uang sebesar 8 Milyar.

Seperti diketahui, Pandemi Virus Corona memang menjadi masalah besar saat ini bagi seluruh masyarakat Dunia. Virus yang tak kunjung terhenti penyebarannya sudah menjangkiti lebih dari 3,4 juta orang di seluruh dunia.

Indonesia pun juga sudah terdampak, dimana ada lebih dari 14 Ribu kasus sejauh ini, dengan angka kematian yang terbilang tinggi.

Pandemi ini melumpuhkan ekonomi Masyarakat, dan sekarang para tenaga medis sedang berjuang keras untuk ‘melawan’ pandemi ini. Jadi tak heran banyak publik figur yang tergerak hatinya untuk membantu sesama.

Lionel Messi salah satunya, Kapten Barcelona tersebut dilaporkan memberi donasi ke rumah sakit di Argentina 500.000 euro atau sekitar Rp 8 miliar.

Ini bukan kali pertama Messi mengucurkan dana besar untuk membantu melawan Pandemi ini. Bulan lalu pemain asal Argentina itu sudah mengeluarkan 1 juta euro untuk membantu rumah sakit di negaranya dalam memerangi pandemi virus corona.

Donasi dari Messi akan dimanfaatkan untuk membeli peralatan medis, terutama alat pelindung diri bagi dokter, perawat, dan tenaga lainnya di rumah sakit. Kali ini, sumbangan dari Messi akan dikirim ke Rumah Sakit Garrahan di Buenos Aires, ibu kota Argentina.

Salah seorang pengurus Rumah Sakit, Fundacion Garrahan membeberkan aksi sosial peraih 6 Ballon d’Or tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada Messi, mengunggah video para petugas medis bersama tulisan ‘Gracias Messi’.

Tak hanya itu, sebelumnya Lionel Messi juga mengucurkan dana Rp 17,5 miliar untuk membantu pemerintah Spanyol khususnya Barcelona, dalam memerangi wabah virus tersebut.

Pemain berjuluk La Pulga sendiri telah dinyatakan negatif Covid-19, sehingga dia sudah bergabung dengan sesi latihan Barcelona. Dalam sesi latihan itu, pemain Barcelona juga menerapkan jaga jarak, bahkan tetap menggunakan masker selama latihan berlangsung.

La Liga Spanyol memang kemungkinan besar kembali bergulir dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *