Leandro Paredes Ternyata Sempat Tolak Tawaran Juventus

Juventus ternyata sempat berusaha untuk merekrut beberapa pemain bintang di masa lalu, namun gagal. Leandro Paredes adalah salah satu bukti kegagalan Bianconneri.

Sebagai Informasi, Leandro Paredes sejatinya memulai karir di sepakbola professional bersama dengan Boca Juniors, dan baru menembus tim utama sejak 2015. Namun di tahun yang sama, dia menjalani pinjaman dengan AS Roma .

Pada tahun berikutnya, sang gelandang resmi jadi milik I Lupi secara permanen. Sempat dipinjamkan ke Empoli, namun pada akhirnya di bursa transfer musim panas tahun 2017, Paredes resmi dilepas ke klub Rusia, Zenit St. Petersburg.

Dua tahun berselang, atau tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun 2019 kemarin, Peredes dibeli Paris Saint-Germain. Bersama dengan klub Prancis tersebut, yang bersangkutan bisa dikatakan tampil cukup apik.

Tak heran jika belakangan ini, Paredes dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa termasuk Juventus. Bahkan ada kabar PSG telah membuka pintu negosiasi untuk melepas sosok berusia 25 tahun tersebut ke Turin.

Berbicara mengenai kabar ketertarikan Juventus, Paredes mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama Bianconneri menginginkan jasanya.

Sembilan tahun silam, sang gelandang sempat mendapat tawaran dari juara bertahan Serie A Italia tersebut, namun tawaran itu ditolak agen transfernya.

“Pada 2011, seorang direktur Juventus mencoba membeli saya dan mengatakan ia menginginkan saya sebagai cadangan untuk Pirlo. Agen saya bilang mereka gila, dan saya bertahan di Boca Juniors,” ungkapnya pada TNT Sport, seperti dilansir oleh Football Italia.

Leandro Paredes sendiri merupakan salah satu gelandang muda berbakat, padahal sebelumnya dia bermain sebagai defender. Perubahan posisi ini diakui Paredes bermula dari keputusan pelatih Empoli Marco Giampaolo.

“Ayah saya selalu mengatakan kepada saya bahwa saya akan berakhir bermain di depan pertahanan. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia gila. Bahkan agen saya berpikir saya tidak bisa bermain di sana,”

“Di Empoli, setelah melakukan debut saya melawan Napoli, pelatih [Giampaolo] memberi tahu saya bahwa ia menyukai saya sebagai pemain nomor 5. Saya merasa nyaman dan saya tidak pernah pindah dari posisi itu setelah itu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *