Arsenal Tak Punya Daya Tarik Untuk Datangkan Pemain Top

Mantan pemain Arsenal, Alan Smith menganggap bekas klubnya tersebut berada dalam situasi yang sangat tidak ideal untuk merekrut pemain kelas wahid. Pasalnya, para pemain top Dunia tak punya alasan yang tepat untuk menerima pinangan dari The Gunners.

Arsenal memang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir, hal tersebut juga yang membuat klub akhirnya merekrut Unai Emery untuk menggantikan Arsene Wenger pada tahun 2018 lalu.

Sayangnya, manajer asal Spanyol tersebut tak bertahan lama di klub London Utara, dia didepak dari kursi pelatih pada November 2019 kemarin.

Kini, Mikel Arteta yang jadi pengganti Emery diberitakan punya rencana besar di musim panas nanti. Ia ingin merombak komposisi pemain Arsenal yang menurutnya sudah terlalu tua dan minim kontribusi untuk tim.

Spekulasi yang beredar mengklaim bahwa Mikel Arteta berencana untuk merombak seluruh tim Arsenal saat ini. Ia berencana untuk mendatangkan para pemain kelas wahid dengan tujuan membuat The Gunners kembali bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

Akan tetapi, Alan Smith pesimis menatap rencana tersebut, pasalnya Arsenal tak punya daya tarik untuk pemain-pemain top dunia.

“Para pemain top pasti ingin bermain di Liga Champions,” beber Smith kepada Sky Sports.

Arsenal memang tak bermain di ajang Liga Champions Eropa dalam beberapa edisi terakhir, bahkan mereka terancam absen kembali musim depan.

“Untuk saat ini kita harus mengakui bahwa Arsenal bukan klub yang bermain di Liga Champions. Jadi akan sulit bagi pemain-pemain top pindah ke Arsenal. Untuk itu Arteta punya PR besar untuk mengubah persepsi terhadap Arsenal dan ia harus membawa tim ini kembali ke empat besar.” Tandasnya.

Selain karena tidak mendapat jaminan bermain di ajang Liga Champions Eropa jika bergabung dengan Arsenal, faktanya juga para pemain top akan mempertimbangkan fakta bahwa The Gunners juga minim trofi juara dan tidak memiliki uang yang banyak.

“Mendatangkan pemain bagus itu tidak mudah, karena mereka membutuhkan uang yang banyak untuk transfer tersebut. Dan saat ini uang Arsenal tidak cukup untuk membeli pemain-pemain bagus.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *