Soal Ibrahimovic, AC Milan Belum Ambil Keputusan

 

Nasib Zlatan Ibrahimovic masih belum menemui titik jelas sampai saat ini, dan terkait hal tersebut pihak AC Milan pun membenarkan bahwa klub belum mengambil keputusan.

Penyerang Veteran Swedia bergabung dengan AC Milan pada bulan Januari lalu, menjalani periode keduanya bersama klub Serie A Italia tersebut. Kali ini, Rossoneri mendapatkan jasa Ibra secara gratis karena kontraknya dengan LA Galaxy telah berakhir.

Pada kesepakatan awanya, AC Milan memang hanya mengikat kontrak berdurasi enam bulan saja untuk Ibra dengan opsi penambahan satu tahun. Hanya saja sampai saat ini, belum diketahui secara pasti apakah opsi tersebut bakal diaktifkan atau tidak.

Padahal, secara kontribusi, Ibrahimovic bisa dibilang cukup memuaskan di AC Milan. Sampai sekarang, mantan pemain Barcelona tersebut sudah membukukan empat gol dan satu assist dari 10 laga di semua ajang.

Jika melirik catatan tersebut, harusnya tidak ada masalah dalam memperpanjang kontrak Ibrahimovic. Namun polemik yang terjadi di dalam internal manajemen serta ketidakpastian perihal pelatih menjadikan masa depan sang pemain diliputi tanda tanya.

Terkait hal ini, direktur AC Milan Ricky Masara mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada keputusan yang diambil Rossoneri.

“Ibrahimovic adalah sosok juara, tim berkembang dengan sangat baik saat ia datang, tapi menjelang akhir musim kami harus duduk dan mendiskusikan situasinya, termasuk isi pikirannya,”

“Dia ingin membantu Milan dalam masa sulit. Tanpa perlu dipertanyakan lagi, setiap klub akan berkembang kalau memiliki Ibrahimovic, sebab dia adalah pemain yang fenomenal,” ungkap Massara kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Massara angkat bicara mengenai kemenangan yang baru saja diraih pasukan Stefano Pioli dalam laga melawan Lecce. Kemenangan tersebut sejatinya semakin mendekatkan Rossoneri pada Zona Eropa di klasemen sementara.

“Milan tidak bisa absen dari Eropa terlalu lama, jadi kualifikasi sudah pasti menjadi target utama buat kami,” tandasnya.

Milan tidak bisa berpartisipasi di pentas Eropa musim ini karena terganjal Financial Fair Play (FFP). Untungnya sanksi tersebut hanya berlaku untuk satu musim saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *