Quique Setien Tak Cemas Soal Ancaman Pemecatan

Quique Setien disebut-sebut tengah berada di ambang pemecatan, dia berpeluang didepak dari Camp Nou pada akhir musim ini. Tapi, Sang pelatih diberitakan tak cemas, bahkan sudah punya rencana jika ia benar-benar mengalami pemecatan tersebut.

Sebenarnya, mantan pelatih Real Betis tersebut baru lima bulan menangani Barcelona, terhitung sejak akhir Januari lalu. Tapi, dalam waktu singkat tersebut yang bersangkutan justru berada di ambang pemecatan.

Tak lain, hal tersebut disebabkan oleh performa buruk yang ditunjukkan Barcelona pasca penundaan kompetisi yang berlangsung selama tiga bulan terakhir. Kabarnya, raksasa Catalan masih memberikan kesempatan kepada Quique Setien.

Hanya saja, kesempatan itu berlaku sampai akhir musim ini saja, dan jika Barcelona gagal meraih gelar juara La Liga, secara otomatis juru taktik berusia 61 tahun itu akan didepak dari kursi pelatih.

Meski begitu, disebutkan oleh RAC1 bahwa Setien tidak resah jika ia dipecat Barcelona di akhir musim nanti. Pasalnya ia sudah mendapatkan pekerjaan baru untuk musim depan. Dikabarkan, Setien masih akan berkarya di Spanyol musim depan.

Masih dari laporan yang sama, mantan juru taktik Real Betis ini diberitakan akan menangani Valencia. Di satu sisi, Los Che memang telah resmi mendepak pelatih mereka, Albert Celades yang tak lain disebabkan performa buruk para pemain selama beberapa bulan terakhir.

Manajemen Valencia menginginkan manajer yang sudah teruji untuk menangani tim mereka, dan Setien dinilai bakal cocok untuk posisi tersebut. Bahkan, kabarnya Valencia dan Quique Setien sudah mencapai kesepakatan secara Verbal.

Sang juru taktik dipercaya siap menangani Valencia musim depan, dengan syarat dirinya benar-benar dipecat oleh manajemen Barcelona.

Namun jika Barca tidak jadi memecatnya, maka Valencia akan mencari pelatih lain di musim panas nanti.

Quique Setien sendiri sedang diuji kembali dalam pertandingan dinihari nanti, El Blaugrana dijadwalkan akan menghadapi Atletico Madrid di lanjutan La Liga musim ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Camp Nou.

Tentu, Messi dkk harus meraih kemenangan atas Atletico Madrid jika masih ingin bersaing di puncak klasemen dengan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *