Tammy Abraham Akhirnya Cetak Gol Lagi, Lampard Lega

Setelah cukup lama, akhirnya penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku ikut lega dengan hal tersebut.

Rabu dinihari WIB Tadi (08/07), Chelsea bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan liga Primer Inggris. Meski kesulitan, tapi pada akhirnya The Blues berhasil meraih poin penuh dengan skor akhir 3-2.

Tiga pemain diandalkan Frank Lampard di linin depan, mereka adalah Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Willian. Sedangkan tammy Abraham sendiri baru dimainkan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65.

Meski baru masuk di pertengahan babak kedua, pria berusia 22 tahun itu tetap mampu menyertakan namanya dalam daftar pencetak gol the Blues di pertandingan tersebut. Sedangkan dua gol lain dicetak Giroud dan Willian.

Bagi Tammy Abraham sendiri, gol ini adalah gol pertamanya sejak bulan Januari lalu. Dengan kata lain, dia melewatkan 10 pertandingan tanpa mencetak gol di semua ajang. Tak heran jika pelatih Frank Lampard tampak lega dengan fakta tersebut.

“Ini akan sangat penting bagi Tammy, sebab dia sangat ingin mencetak gol. Dia tidak mencetak gol cukup lama. Ini bakalan membantu kepercayaan dirinya dan itu bagus untuk saya,”

“Ini memberikan saya opsi lain. Dia bermain jelang akhir pertanidngan, dia mencetak gol kemenangan dan saya merasa puas dengan para striker saya,” ucap Lampard dikutip dari Goal International.

Sebenarnya, kemenangan yang diraih Chelsea juga tak terlepas dari performa apik Kepa Arrizabalaga. Meski memang kiper asal Spanyol kebobolan dua gol, tapi dia juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Kemudian ada Kurt Zouma yang juga melakukan beberapa aksi yang berhasil menjegal serangan yang dilancarkan tim lawan.

“Dengan keputusan yang salah mungkin di sepertiga akhir atau pada tembakan terakhir, itu memberikan tekanan kepada kami. Kepa membuat penyelamatan yang hebat, Kurt membuat jegalan yang bagus. Tetapi momen terakhir itu membuat kami gugup,” pungkasnya.

Chelsea sendiri berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut, dan dengan begitu mereka sukses menembus tiga besar klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *