Martin Odegaard Disarankan Tak Buru-Buru Kembali ke Madrid

 

Gaizka Mendieta, legenda timnas Spanyol ini menyarankan Martin Odegaard untuk lebih baik bertahan di Real Sociedad lebih lama lagi ketimbang kembali ke Real Madrid pada musim panas ini.

Martin Odegaard memang merupakan salah satu pemain milik Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Real Sociedad sejak musim panas kemarin. Peminjaman bintang muda Norwegia tidak lain disebabkan karena fakta bahwa yang bersangkutan sulit menembus skuat utama Los Blancos.

Selama masa pinjamannya bersama La Real, Odegaard menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ia menjadi salah satu pemain kunci yang menjadikan Real Sociedad sebagai tim kuda hitam musim ini. Gaizka Mendieta sendiri menilai bahwa pemain 21 tahun itu sudah berkembang pesat.

“Saya rasa kita semua terkesan dengan penampilannya musim ini,” buka Mendieta dalam Virtual Press Confrence La Liga baru-baru ini.

Mendieta menganggap La Real sebagai tempat yang tepat bagi Odegaard untuk lebih mengembangkan lagi performanya di atas lapangan.

“Saya rasa Real Sociedad adalah tim yang sempurna untuknya. Karena ia mendapatkan jam bermain dan gaya bermain Sociedad mampu membantunya bertumbuh dan berkembang dan semua orang bisa melihat itu.”

“Anda bisa melihat ia adalah orang pertama yang menekan lawan, dan ia suka membuka ruang ketika membawa bola dan ia juga bisa mencetak gol. Untuk pemain seusianya, ia sudah menjadi pemain yang hebat.” Tandasnya.

Kendati sudah berkembang pesat sejak dipinjamkan ke sejumlah klub, menurutnya Martin Odegaard masih harus mengembangkan lagi performanya dalam dua atau tiga tahun lagi.

Jika memang sudah benar-benar tampil bagus, barulah kembali ke Real Madrid agar bisa merebut satu tempat di skuat utama Los Blancos.

“Jadi saya rasa ia lebih baik bertahan di sana [Sociedad] selama dua atau tiga tahun lagi, di mana ia bisa mengasah potensinya dan kekuatannya sebelum ia bisa kembali ke Real Madrid dan menjadi pilihan utama di sana.” ujarnya.

Performa apik Martin Odegaard musim ini tampak dari statistik sang pemain, dimana dia sudah mengemas 7 gol dan 9 assist di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *