Bayern Munchen Pasang Banderol Tinggi untuk Thiago

Thiago Alcantara dipastikan pergi dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Namun demikian, Die Roten tetap akan memasang harga tinggi untuk gelandang Spanyol tersebut.

Pemain berusia 29 tahun tersebut adalah sosok yang vital dalam skuat Bayern Munchen. Dia bahkan sudah jadi andalan sejak tahun 2013 silam, dimana Thiago dibeli dari raksasa La Liga, Barcelona.

Karena alasan tersebut, Bayern Munchen pun berencana menambah masa bakti Thiago Alcantara yang akan berakhir musim depan. Sayangnya, juara bertahan Bundesliga Jerman gagal mempertahankan pemain berdarah Brazil tersebut.

Hal ini juga telah dikonfirmasi pihak Bayern Munchen, sebagaimana penuturan dari CEO Klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Dikatakannya bahwa pihak klub sudah berjuang keras demi mempertahankan Thiago. Sayang sekali usaha tersebut pada akhirnya berujung kegagalan. Sang gelandang bakal tetap hengkang pada musim panas ini, demi mencari tantangan baru.

“Kami sebenarnya cukup optimistis dia mau memperpanjang kontrak bersama kami. Namun kemudian Thiago menginformasikan kepada Hasan bahwa ia ingin mencari tantangan baru.”

“Kami akan menerima keputusannya itu. Dia masih terikat kontrak satu tahun bersama kami, dan jika ia sudah sepakat dengan klub lain maka klub itu harus membayar sejumlah mahar transfer kepada kami.” Demikian kata Rummenigge.

Liverpool adalah tim yang paling sering dikaitkan dengan Thiago Alcantara belakangan ini. Jika memang benar demikian, Tim Marseyside harus menyiapkan kocek yang besar.

Pasalnya, Rummenigge memastikan bahwa klub tak akan melepas Thiago dengan banderol yang murah.

“Saya tidak mau mengatakan berapa uang yang kami inginkan untuk transfer ini. Namun satu hal yang pasti, kami tidak akan memberikan diskon musim panas untuknya.” Tandasnya.

Meski sangat menyayangkan keputusan sang pemain, tapi Rummenigge sadar betul akan hasrat Alcantara untuk mencari tantangan baru di usianya saat ini.

“Jangan lupa ia saat ini berusia 29 tahun, di mana ia berada di posisi ingin mencoba sesuatu yang baru, karena ketika anda berusia 30 tahun maka akan sulit bagi anda untuk pergi.” ujarnya.

Dipercaya, selain Liverpool juga ada Manchester United yang menginginkan jasa Thiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *