Kata Conte Terkait Penunjukkan Andrea Pirlo

Juventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka musim depan. Yang bersangkutan sendiri mengaku bersyukur dan terhormat bisa mendapatkan kepercayaan besar dari sang mantan klub.

Keputusan ini bisa dikatakan mengejutkan, mengingat mereka langsung menunjuk Pirlo kurang dari 24 jam berselang pasca pemecatan Maurizio Sarri dari kursi manajer.

Padahal, sebelumnya Juventus telah membantah rumor pemecatan mantan pelatih Napoli itu apapun hasil akhir dari laga melawan Lyon. Juventus sendiri menang dalam partai tersebut, tapi tetap tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa.

Mungkin, pemecatan Sarri dapat diterima karena sebelumnya memang sudah diprediksi banyak pihak. Tapi penunjukan Pirlo ini langsung menuai berbagai respons dari sejumlah pihak.

Apalagi, awalnya legenda AC Milan ini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih U-23, tapi Juve sepertinya tidak mau bersabar. Memilih Pirlo sangat berisiko, mengingat dia belum punya pengalaman sebagai pelatih.

Faktanya, Pirlo bahkan baru mengantongi lisensi kepelatihan pada akhir tahun 2019 kemarin. Tapi memang di satu sisi, penunjukkan Pirlo adalah pilihan aman karena dia sudah sangat mengenal klub.

Setelah cukup lama tak bergeming mengenai penunjukkannya ini, Pirlo akhirnya bicara di media sosial Twitter. Dia mengaku senang sekaligus merasa terhormat karena bisa mendapatkan kepercayaan sebesar ini dari Juventus.

“Saya sangat senang dan terhormat bisa menerima respek dan kepercayaan dari Juventus. Siap menyambut kesempatan luar biasa ini!” Tulisnya.

Adapun penunjukkan Andrea Pirlo sebagai manajer Juventus secara otomatis akan memunculkan rivalitas baru di ajang Serie A italia musim depan. Conte yang kini menangani Inter Milan akan bersaing dengan mantan pemainnya sendiri.

Lantas, apa kata eks manajer Juventus tersebut?

“Saya jelas senang untuk Andrea. Di samping dari apa yang dia berikan pada saya di level sepak bola, kita bicara soal pria yang luar biasa.”

“Yang saya pikirkan ketika ada mantan pemain saya dan sekarang jadi pelatih, itu artinya saya semakin tua!” jawab Conte.

Conte dan Pirlo sempat bahu-membahu membawa Juventus meraih tiga scudetto beruntun pada periode 2011 sampai 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *