Barcelona Disarankan Untuk Tidak Lepas Lionel Messi

Salah seorang mantan staf Presiden Josep Maria Bartomeu, Emili Rousaud menyarankan sang mantan klub untuk tidak membiarkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Lionel Messi adalah Ikon dari Barcelona, dia bahkan sudah sangat layak disebut sebagai legenda dari klub Catalan tersebut. Barcelona dan Lionel Messi seperti tak terpisahkan sejauh ini.

Hanya saja, belakangan memang gencar kabar yang menyebut bahwa Messi bisa berpisah dengan Barca. Apalagi setelah Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 8-2 pada babak perempat final Liga Champions Eropa.

Messi sangat kecewa dengan kegagalan Barcelona musim ini di ajang tahunan tersebut yang tersingkir secara mengenaskan.

Di satu sisi, Lionel Messi memiliki kontrak yang hanya tersisa semusim lagi dan sang pemain disebut enggan memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou. Kemudian ada juga kabar rencana Inter Milan untuk merekrut pemain berusia 33 tahun tersebut.

Tapi tidak sedikit pihak yang berharap agar Barcelona tidak begitu saja melepas Lionel Messi. Termasuk diantaranya Emili Rousaud yang merupakan mantan Staff presiden Josep Maria Bartomeu.

“Anda harus membuat kesepakatan yang mengamankan Messi dengan Anda seumur hidup. Sejarah Messi dengan Barcelona tidak bisa dipatahkan, ia tidak boleh pergi,”

“Saya berharap Messi akan berada di Barcelona selama bertahun-tahun, bahkan dalam peran yang berbeda, bagi kami ia harus dianggap benar-benar tidak dapat ditransfer,” tegas Rousaud kepada Marca.

Lebih lanjut, Rousaud sepakat dengan apa yag dikatakan Pique beberapa waktu lalu bahwa Barcelona sedang berada di titik terendah pasca kekalahan mengenaskan dari Bayern Munchen.

“Saya percaya bahwa kita telah mencapai titik terbawah. Kami harus memikirkan kembali, dewan direksi saat ini bertanggung jawab untuk mengambil langkah penting dan memberikan kesempatan pada proyek lain,”

“Proyek saat ini menunjukkan bahwa proyeknya sudah habis. Siklusnya telah berakhir,” tegasnya.

Barcelona sebenarnya sudah mulai bertindak menyikapi situasi ini termasuk dengan memecat Quique Setien dari kursi manajer. Kabarnya, klub akan merekrut Ronald Koeman sebagai penggantinya.

Tapi yang lebih penting tampaknya adalah mempertahankan Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *