Jarang Main di Madrid, Begini Nasib Bale di Timnas Wales

Andai penilaiannya berdasarkan pada performa musim 2019/20 ini, maka Gareth Bale harusnya jadi salah satu pemain yang tersisih dari skuat Tim Nasional Wales. Pasalnya, winger 31 tahun itu sangat jarang bermain di Real Madrid musim ini.

Mantan bintang Premier League tersebut tersisih dari skuat utama Los Blancos sejak beberapa tahun terakhir. Musim ini, dia bahkan pernah beberapa kali tidak ikut ke pertandingan karena tak masuk dalam daftar skuat Real Madrid.

Disebutkan bahwa pelatih Zinedine Zidane sudah memutuskan bahwa Bale bukan lagi bagian dari skuadnya.

Secara total, Bale hanya memainkan 48 menit dari 12 pertandingan terakhir Real Madrid di ajang La Liga Spanyol. Dia juga sempat menolak ikut serta ke Inggris untuk berhadapan dengan Man City di Liga Champions.

Tapi yang menarik, situasi tersebut tak lantas membuat Bale tersisih dari skuat Tim Nasional Wales. Dengan kata lain, sang winger tetap masuk dalam daftar 26 nama skuad Wales untuk laga UEFA Nations League bulan depan.

Keputusan ini tentu saja diambil oleh manajer Ryan Giggs. Banyak yang meragukan keputusan tersebut mengingat serangakaian fakta di atas.

Menanggapi hal tersebut, legenda Manchester United mengaku sama sekali tak ragu dengan kualitas Bale, kendatipun dia jarang bermain di Real Madrid musim ini.

“Sejak saya jadi pelatih, dia terus bermain di Madrid dan saya memilihnya. Juga saat dia tidak bermain reguler, saya tetap memilihnya,”

“Gareth adalah pemain spesial. Dia adalah pemain yang bisa jadi pembeda. Dia sangat profesional, berbeda dengan beberapa pemain lain yang tidak bermain selama empat, lima, atau enam pekan.” ungkap Giggs kepada Sky Sports.

Giggs melihat Bale sebagai pemain yang masih sama dengan sebelumnya dari segi mentalitas, etos kerja dan fisiknya.

“Tentu, terkadang ketajamannya hilang, tapi dia selalu tampak apik di sesi latihan, fisiknya tak pernah berubah, dan dia selalu terlihat sama,”

“Mentalitasnya tangguh dan dia ingin bermain di setiap pertandingan. Gareth bisa menjaga dirinya dengan baik, tapi tidak ada perlakuan sepsial untuk siapa pun. Saya akan menelaah setiap kasus masing-masing,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *